Rabu, 22 Mei 2019

Karya 7 (Pesan Dan Kesan Selama ON) On PIT6 TP2G, Bye...Bye... Kudet... Welcome Guru Update...


Karya 7 (Pesan Dan Kesan Selama ON)

On PIT6 TP2G, Bye...Bye... Kudet... Welcome Guru Update...  

Oleh
Eva Dewi Sulvijayanti, S.Si
Guru IPA SMPN 2 Pasirian




Saya adalah seorang guru yang menyukai hal – hal baru terutama yang berbau TIK yang bisa diaplikasikan dalam pembelajaran. Namun dengan kondisi bolak balik berkembang biak melestarikan keturunan walhasil waktu terasa sempit untuk mengembangkan diri. Saya harus berjibaku dengan merawat anak – anak. Selama ini saya merasa bagai katak dalam tempurung. Ketika ada seorang teman meng-share pelatihan IT yang diselenggarakan oleh TP2G PGRI saya mendaftar dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas diri. Tak menyangka terdaftar sebagai peserta. PIT6 TP2G nama pelatihannya dari singkatan Pelatihan IT Gelombang 6 oleh Tim Pengembangan Profesi Guru.

Tanggal 18 Mei 2019 memakai seragam PGRI dengan membawa peralatan tempur dalam tas rangsel berisi seperangkat netty alias netbook, saya bersemangat menuju SMK PGRI Lumajang untuk menimba ilmu baru. Hari perdana materi tentang webblog pembelajaran. Wow senang nya... hal baru bagi saya ternyata blog bisa dipake untuk pembelajaran apalagi diajar oleh para tutor yang kompatible di bidang ini dan familiar. Rasa itu yang sudah lama menghilang... ya ... rasa saat – saat belajar di perkuliahan dulu serasa mulai menghampiri saya lagi....tugas... deadline... tugas... deadline.... Bagai katak dalam tempurung terbangun karena tergerojog hujan, terkaget – kaget saya mendapatkan tugas ON dengan membuat webblog pembelajaran dan karya tulis yang harus ditayangkan di blog dengan deadline jam 23.00 setiap hari. Saya membayangkan harus berjibaku dengan rutinitas di rumah dan sekolah... hemm..hemm pusing pala beby. Apalagi menulis... wow emejing buat saya yang sudah lama jemari dan otak ini tak pernah diajak menulis selain update status di fb atau nulis kata di WA... langsung merinding bulu kuduk q...
Segala sesuatu itu memang harus dipaksa... dan... jreng..jreng...bukan sulap atau sihir ternyata bisa walau tak tahu tepat atau tidak tepat dengan kaidah penulisan... yang penting menulis... Beruntungnya saya, waktu ON 1 – 5 (final) berbarengan dengan pelaksanaan PAT (Penilaian Akhir Tahun) kelas 7  dan 8, jadi ada waktu leluasa untuk belajar video tutor dan menulis di sela waktu ketika tidak menjadi pengawas.  Walau berjibaku dengan rutinitas rumah dan sekolah akhirnya sampai juga di ON final. ON final berbarengan dengan internet dan medsos yang kondisinya muter – muter melulu kayak susur si mbah .....  
Alhamdulillah sudah terlaksana dengan baik ON 1 – 5. 
Menurut  saya pelaksanan ON PIT6 TP2G memuaskan dan membuat terpacu adrenalin. Memang diperlukan ketelatenan dan kesabaran supaya tugas – tugas ON bisa terselesaikan apalagi buat emak – emak yang punya baby. ON PIT6 TP2G bener – bener bikin guru update... dan guru bisa melambaikan tangan sambil berucap bye... bye... kudet... Semoga apa yang telah saya dapatkan dalam PT6 ini bisa saya terapkan di pembelajaran berikutnya. Terima kasih PGRI, TP2G  dan para Tutor PIT6, semoga amal kebaikannya menjadi ladang kebaikan yang akan dipanen kelak di akherat... Barokallah...    





 Tempeh, 23 Mei 2019
Home sweet home
Ma2Radzatha


12 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Emak emak rempong ya? Tapi akhirnya berhasil. Jempol empat buat njenengan 👍👍👍👍

    BalasHapus
  3. Terus menulis dan tunggu keajaiban terjadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matur nuwun ilmunya ya pak. Barokallah...

      Hapus
  4. Alhamdulillah bu meskipun emak-emak rempong (saya juga) akhirnya bisa update ilmu

    BalasHapus
  5. Nggeh... Rempong bingits.. Alhamdulillah padahal sempat down

    BalasHapus
  6. Awalnys terpaksa nggeh jadi sama 😂😂

    BalasHapus

Karya 7 (Pesan Dan Kesan Selama ON) On PIT6 TP2G, Bye...Bye... Kudet... Welcome Guru Update...

Karya 7 (Pesan Dan Kesan Selama ON) On PIT6 TP2G, Bye...Bye... Kudet... Welcome Guru Update...   Oleh Eva Dewi Sulvijayanti, S.S...